Berita Terkini

Manajemen yang matang adalah kunci keberhasilan

16 Jan

 RAT1

Manado| 15-01-2018

Capaian-capaian terbaik dari hasil kinerja kita ditentukan oleh perencanaan dan pengawasan yang matang. Hal ini menjadi pesan dalam arahan Ketua PTA Sulawesi Utara Dr. H.M Jamil Ibrahim, SH., MH., MM  dalam kegiatan Rapat awal tahun 2018.

Setidaknya ada hal yang bisa kita petik dari pesan ini, bahwa untuk mendapatkan capaian dari kerja-kerja yang sudah menjadi program PTA Sulawesi Utara, membutuhkan  integritas, komitmen, dan tekad sepenuh hati dalam melaksanakan pola manajemen.

Rapat awal tahun ini setidaknya membahas beberapa hal tentang transparansi anggaran, tertib administrasi Kepaniteraan di pengadilan tingkat banding dan pertama, serta hal-hal terkait di bagian kesekretariatan.

RAT3RAT2RAT4

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sidang PTA Sulawesi Utara, tepat pukul 09.00 Wita. Yang melibatkan seluruh civitas Satuan Kerja di Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara. Dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Seluruh Pejabat Sturuktural dan Fungsional, dan Staf serta pegawai honorer.

Keterlibatan seluruh elemen ini menjadi kebutuhan dasar untuk membangun sinergi dalam berbagai kegiatan, terutama terhadap hal actual sesuai dengan amanat Ketua Mahkamah Agung.

Kekompakan dan komitmen dengan tugas harus dijaga supaya PTA Sulawesi Utara lebih maju lagi di tahun yang akan datang. (IdrisHz)

Gelar Seleksi, Wakil Ketua Berharap Tenaga Honorer Berkualitas.

08 Jan

STT5.JPG

PTA Sulawesi  Utara menggelar seleksi penerimaan tenaga honor untuk masa kontrak selama tahun 2018. 10 dari tenaga honorer yang lama mengikuti kembali seleksi penerimaan tersebut.

Pemberkasan lamaran telah dilaksanakan mulai tanggal 2 - 5 Januari 2018, 10 dari peserta telah memasukkan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga honorer. Setelah memasukkan berkas lamaran para peserta diseleksi dengan melakukan beberapa tes dan wawancara.

STT1.JPG

 

Kegiatan selesi dilaksanakan hari ini, Senin tanggal 8 Januari 2018 bertempat di ruang rapat PTA Sulawesi Utara tepat pada pukul 09.00 Wita.

Sebagai Ketua Tim Drs. H.M Yunus Rasyid, SH., MH menyampaikan beberapa hal teknis dalam pelaksanaan seleksi, diharapkan seleksi ini bisa dilaksanakan secara sungguh dan tertib.

STT3.JPGSTT4.JPG

Semua peserta sebelum dilaksanakan tes dan wawancara di berikan pengarahan oleh Wakil Ketua PTA Sulawesi Utara Drs. H. Izuddin Hm, SH., MH, beliau menyampaikan bagaimana Perjalanan pengalaman kerja beliau hingga menjadi Hakim Tinggi. Kuncinya adalah bagaimana kita bekerja dengan passion kerja kita dan dilaksanakan sepenuh hati, masalah gaji dan rezeki kita itu sudah diatur dan perlu untuk disyukuri.

Beliau juga menyampaikan SK ini akan dievaluasi kembali dalam waktu 3 bulan mendatang, hal yang akan dievaluasi adalah kinerja dan disiplin dari tenaga honor yang telah diberikan SK. Beliau menyampaikan sudah menginstall aplikasi CCTV pada Handphone untuk membantu dalam Kontrol kinerja dan disiplin pada setiap harinya. “Di Handphone saya sudah saya install aplikasi CCTV untuk digunakan sebagai Kontrol Disiplin dan kerja kepada setiap Tenaga Honor, bila perlu ada yang harus di print akan saya printkan walau nantinya membutuhkan banyak kertas dan tinta print. Hal ini jika perlu akan saya laksanakan” Tutur pak Izzudin dalam pengarahan.

Dari hal yang disampaikan beliau berharap tenaga honorer yang diterima adalah tenaga yang berkualitas, dan patut untuk diterima dalam membantu kerja-kerja di PTA Sulawesi Utara. (IdrisHz)

 

 

Ketua PTA Sulut melantik Wakil Ketua yang baru.

20 Des

pel1.JPGpel2.JPG

Senin, 18 Desember 2017, Berdasarkan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 190/KMA/SK/X/2017 tanggal 30 Oktober 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara Dr. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH., MM Melantik Drs. H. Izzuddin H. M, SH., MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara.

Acara pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara, para tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah Seluruh Pejabat dan Pegawai PTA Sulut, serta Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA Sewilayah PTA Sulut, serta tamu undangan dari Hakim Tinggi PTA Banjarmasin, Kementrian Agama Provinsi Sulut, Rektor IAIN Manado dan lainnya.

pel3.JPGpel4.JPG

Pria Kelahiran Sumbawa Besar 12 Juni 1958 ini memulai karirnya sebagai Hakim pada tahun 1992 di Pengadilan Agama Praya, dan sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Agama Kendari tahun 2010. Secara singkat beliau memperkenalkan keluarga beliau dengan seorang istri dan 4 orang anak, dan sudah memiliki 3 orang cucu. Salah satu anak beliau bekerja juga sebagai hakim, dan anak yang paling bungsu baru saja menyelesaikan kuliah SI nya, dan sekarang bekerja di Kementrian Agama. “Tutur beliau dalam perkenalan singkat”

Beliau juga menyampaikan dan menegaskan bahwa dirinya akan secara penuh siap atas tanggung jawab tugas yang diberikan pimpinan.

Dalam sambutan dan pengarahan dari Ketua PTA Sulut dalam hal ini Bapak Dr. H. Jamil Ibrahim, SH., MH., MM, menyampaikan pentingya untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan tuntas, dan semua pihak baik tingkat pertama dan banding harus kompak terutama Maklumat KMA. Serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan tekun dan tabah sehingga PTA Sulawesi Utara mendapat penilaian dan penghargaan :

1. Integritas tertinggi Se Indonesia.

2. mendaptkan ranking ke 2 bidang penyerapan anggaran. 

acara berlangsung secara hikmat, dan ditutup dengan doa serta foto bersama. (Idris Hz)

pel5.JPGpel6.JPG

pel7.JPGpel8.JPG

PTA Sulut, Laksanakan Upacara peringati Hari Ibu

22 Des

HI1.JPG

Dalam rangka memperingati Hari Ibu Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi melaksanakan upacara, Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum lelaki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kegiatan upacara dilaksanakan tepat pada Pukul 08.00 Wita, di lapangan tenis PTA Sulut dan dihadiri oleh Seluruh Pegawai baik Pejabat Struktural dan Fungsional serta Tenaga Honorer PTA Sulut.

HI2.JPGHI3.JPG

Hakim Tinggi PTA Sulut Drs. Saefullah Ank, SH bertindak sebagai Pembina upacara dalam sambutannya mengajak peran aktif perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan Bangsa. (Idris Hz)

HI5.JPGHI4.JPG

PTA Sulut, melaksanakan Perpisahan dan pengatar Alih Tugas Drs. Sukiman BP, SH., MH

18 Des

perp1.JPGperp2.JPG

Rabu, 13 Desember 2017, Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara melaksanakan Perpisahan dan pengantar alih tugas Drs. Sukiman BP, SH., MH yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakil Ketua di Pengadilan Tinggi Agama Banten. Acara ini dilaksanakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Sulut.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Pegawai dan Tenaga Kontrak PTA Sulut. Dan juga turut diundang Ketua Pengadilan Agama Manado, Bitung dan Tondano.

perp3.JPGperp4.JPG

Meskipun beliau bertugas di PTA Sulut sudah 5 bulan, hanya saja, selebihnya beliau menguraikan, Memang saya katanya belum bekerja secara penuh karena mengikuti panggilan haji, kecuali sekedar memahami kondisi PTA Sulut yang secara umum sudah baik kecuali ada beberapa hal yang perlu diselesaikan

Ditemani oleh istri pak Sukiman dalam sambutannya beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja selama bergaul, beraktivitas di PTA Sulut. Meskipun belum bekerja secara penuh selama ini karena cuti alasan penting.

perp5.JPGperp7.JPG

Dalam Sambutan Dr. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH., MM menyampaikan bahwa beliau dipromosikan ketempat baru ucapkan selamat atas promosi jabatannya menjadi Wakil Ketua PTA Banten, serta mungkin bisa kerja lebih lagi di PTA Sulut nantinya sebagai Ketua..

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan, acara ditutup dengan Doa yang dibawakan oleh Drs. H. M. Nadir Makka, SH., MH. Hakim Tinggi PTA Sulut. Dan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata serta foto bersama.

perp9.JPGperp8.JPG