PTA Sulut gelar upacara peringati Hari Pahlawan

PTA Sulut gelar upacara peringati Hari Pahlawan

 

HP.JPGHP1.JPG

 

Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di Bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur. Teks amanat diantara isi dari Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Sulawesi Utara, Dr. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH., MM, pada upacara memperingati Hari Pahlawan.

HP3.JPGHP7.JPGHP4.JPG

Upacara yang dilaksakan di lapangan tenis PTA Sulut yang dikondisikan sedemikian untuk dilaksanakan upacara tersebut. Sehingga semua berjalan berjalan dengan kondisi pengibaran bendera. Ketua PTA Sulut bertindak langsung sebagai Inspektur Upacacara, dan Pemimpin Upacara oleh bapak Sopan Palamani, ST.

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh perangkat upacara yang terdiri dari, Rahmat Bilfagih, S.HI bertindak sebagai Pengarah Upacara, Dedi Irawan Moningka, S.Kom sebagai pembawa pesan-pesan pahlawan, Silvana Djunaidi, SE sebagai pembaca UUD 1945, penggerek upacara Herman Pomalango, Purwanto, dan Fajria Ma’ruf, Amd. dan Azil Makatita sebagai pembawa Doa, . Dan seluruh peserta upacara dari seluruh pegawai PTA Sulut dan PA Manado.

HP8.JPGHP5.JPGHP6.JPG

Acara tersebut berlangsung lancar dan penuh hikmat, pada bagian acara hening cipta, yang dimaknai sebagai panjat syukur kepada para pahlawan yang telah mendahului kita, dan mengenang jasanya. (IdrisHz)