Tasyakuran Harla dan Purnabhakti Ibu Saodah

Tasyakuran Harla dan Purnabhakti Ibu Saodah

ibu irma dan oda

Semenjak 1990 dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pengadilan Tinggi Agama Manado, sebelum kebijakan satu atap yang mengatur empat peradilan, yang diantaranya Peradilan Agama secara hierarki dibawah Mahkamah Agung, Ibu Saodah ataupun biasa kita kenal sehari-hari Ibu Oda telah menjadi Pegawai Negeri Sipil di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Sebelum bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Manado, beliau sempat bertugas di Pengadilan Agama Tondano selama dua tahun. Tahun 1988 menjadi CPNS dan PNS di tahun 1990 di Pengadilan Agama Tondano. Bulan kedua di tahun 1990 atau tepat tanggal 1 Februari 1990 beliau mendapatkan surat tugas, untuk bekerja di Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Kurang lebih 28 tahun, ibu Oda membaktikan dirinya bekerja di Pengadilan Tinggi Agama Manado. Banyak cerita yang menjadi kenangan selama melaksanaan pekerjaan. Semua terjadi cerita dalam bingkai keseharian pergaulan ibu Oda, bersama para Pegawai di PTA Manado.

Banyak masa sudah dilalui beliau selama bertugas, silih berganti Atasan, hingga teman-teman pegawai di PTA Manado sudah dilalui beliau, dan yang tersisa hanya kenangan-kenangan kebaikan.

oda1oda19

Ibu dengan tiga anak ini terkenal pekerja keras, baik dan baik sesama pegawainya. Setiap harinya kekantor terkadang membawa kue untuk dibagi kesesama pegawainya, dimakan diwaktu pagi bersama teh hangat atau kopi.

Dimasa-masa purnabaktinya pun ibu oda tetap menjalankan tugasnya dengan semangat, sebagai staf dalam urusan umum dan rumah tangga.

Di hari ini rabu, tepat tanggal 24 Januari 2018 tepat dihari ulang tahun beliau yang berumur 58 dan juga ulang tahun Ibu Irma Tadju, S.Ag yang ke 39,  dilaksanakan Tasyakuran dan acara perpisahan dengan Ibu Saodah.

Acara ini memang tidak seperti biasa dari acara purnabhakti pada umumnya, karena di PTA Manado, mungkin sejauh dari ingatan redaksi, ini yang menjadi acara purnabhakti yang pertama dilaksanakan khusus kepada Staf di PTA Manado. Ini bisa menjadi pemantik dan bisa ditradisikan kepada staf-staf yang lain.

Acara yang tidak terlalu formil namun sarat dengan kekeluargaan menghangat dalam acara tersebut. Tasyakuran dihadiri oleh seluruh Keluarga PTA Manado, dan beberapa rekan kerja Ibu Oda di Pengadilan Agama Manado.

Acara dibuka dengan doa selamatan oleh Drs. Heru Marsono, SH., MH Hakin Tinggi PTA Manado. Dan pemberian cinderamata oleh Pegawai sebagai kenangan-kenangan selama bekerja di PTA Manado. Dalam setiap pemberian cinderamata, diselingi ungkapan permohonan maaf, serta doa semoga tetap sehat dan kuat, dan Mudah-mudahan apa yang telah dibaktikan, selama bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil bernilai Ibadah dihadapan Allah Swt.

Acara ditutup dengan makan-makan dan foto-foto bersama(IdrisHz)

oda13odaoda3

 

oda5oda6

 

oda7oda8oda9

 

oda10oda33

 

oda14oda16