Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan di PTA Manado

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan di PTA Manado

PABARU PABARU1

 

Jumat 27 Oktober 2018, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado mengambil sumpah dan melantik Ketua Pengadilan Agama Amurang dan 4 Wakil Ketua Pengadilan Agama yang baru diresmikan diantaranya adalah Pengadilan Agama Boroko, Pengadilan Agama Tutuyan, Pengadilan Agama Bolaang Uki, dan Pengadilan Agama Lolak. 4 Pengadilan Agama yang berada diwilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado diresmikan bersamaan dengan 85 Pengadilan baru di Melonguane kab. Talaud.

Tepat pada pukul 09.00 Wita Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan dengan mengambil lokasi di Aula kantor Pengadilan Tinggi Agama Manado. Adapun yang dilantik adalah:

  1. Nur Amin, S.Ag.,MH Wakil Ketua PA. Amurang menjadi Ketua PA. Amurang 
  2. H. Ahmad Fernandesz, S.Ag., M.Sy Hakim PA. Gunung Sugih menjadi Wakil Ketua PA Lolak
  3. Mashudi, S.Ag Hakim PA. Kodya Madiun menjadi Wakil Ketua PA. Tutuyan
  4. Nadimin, S.Ag Hakim PA. Kota Banjar menjadi Wakil Ketua Bolaang Uki
  5. Al – Ansi Wirawan, S.Ag Hakim PA. Tanggamus menjadi Wakil Ketua PA. Boroko

PABARU2 PABARU4 PABARU5 PABARU3

Sementara di tempat yang sama sekitar 35 Pejabat dilantilk oleh padra Wakil Ketua Pengadilan Agama yang baru yang nantinya akan menempati tugas di 4 Pengadilan Agama di wilayah PTA Manado yang kemarin diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung Langsung.

Setelah kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan selesai, para pejabat yang baru dilantik dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado.

PABARU6 PABARU7

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs. H.M Alwi Mallo, MH menyampaikan sembari mengingatkan bahwa sebagai Pejabat perintis di Pengadilan Agama baru tidaklah mudah, beliau berpesan bahwa ada modal yang harus kita miliki dalam membangun, yang pertama Komitmen tiap pribadi dalam bekerja, kedua Kerja Keras dalam melakukan kerja sama antar instansi di daerah masing-masing yang dalam rangka mensosialisasikan ke masyarakat tentang kewenangan Pengadilan Agama. Dan, Ketiga Kerja sama dan komunikasi yang dibutuhkan dalam kerja yang baik.