Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillahirobil’alamin kita ungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan Rahmat Nikamat dan KaruniaNya kepada kita sekalian, serta tak lupa shalawat dan salam disanjungkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW semoga kita senantiansa tetap menjadi umatnya yang beruntung. lanjut
Direktori Putusan Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara secara online Lanjut
Whistleblowing System Whistleblowing System adalah Sistem Informasi Pengaduan Yang Dibuat Oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIWAS MARI). Aplikasi Ini Ditujukan Untuk Anda Yang Memiliki Informasi dan Ingin Melaporkan Suatu Perbuatan Yang Mengindikasikan Terjadinya Pelanggaran di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Dibawahnya Lanjut
Stop Korupsi, Stop Pungli, Stop Gratifikasi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara Tidak Menerima Gratifikasi dan Pemberian Apapun Serta Menerapkan Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen dan Anti Korupsi (ANEKA) Dalam Melayani Masyarakat Pencari Keadilan di Provinsi Sulawesi Utara Lanjut

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

Diklat Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Akan Diadakan Lagi

Kami berharap para hakim peradilan agama terus meningkatkan pemahaman dan pengetahuan seputar ekonomi syariah agar lebih siap ketika menerima perkara ekonomi syariah.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Pengembangan Teknis Peradilan Agama Dr.H.Fauzan, S.H., M.H., M.M. kepada redaktur website badilag di ruang kerjanya Rabu (14/6) pagi.

Fauzan menambahkan bahwa dalam tahun 2017 ini akan diselenggarakan lagi Diklat dengan jumlah peserta sekitar 120 orang untuk Sertifikasi Ekonomi Syariah dan 80 orang untuk Akad Syariah.

“Kepada peserta yang telah mengikuti seleksi kompetensi tertulis melalui e-test beberapa waktu yang lalu, silakan mempersiapkan diri masing-masing untuk mengikuti tahapan berikutnya yaitu seleksi wawancara dan diklat itu sendiri,” harap Fauzan.

Lebih jauh Dirbinganis menjelaskan, bahwa dari pengalaman angkatan-angkatan yang lalu, diperlukan persiapan yang cukup dengan membaca berbagai referensi dan bahan-bahan materi seputar ekonomi syariah termasuk berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan proses seleksi yang ketat, persiapan para peserta yang memadai, diharapkan akan menghasilkan hakim-hakim ekonomi syariah yang kompeten, sehingga kepercayaan publik kepada peradilan agama juga semakin meningkat,” pungkasnya.