logoweb2

Written by Hery Endra on . Hits: 1006

Ketua Mahkamah Agung Meresmikan Nama Jalan dan Lapangan di Pengadilan Terpadu Manado

 peresmianjalan1

Manado, www.pta-manado.go.id – Jum’at, 22 Oktober 2021 bertempat di Pengadilan Terpadu Manado, Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., meresmikan nama lapangan dan jalan Prof. Dr. Mr. Raden Soelaiman Efendi Koesoemah Atmadja. Nama ini menggantikan nama yang sebelumnya, yaitu Jalan Adipura Raya.

Prof. Dr. Mr. Kusumah Atmaja adalah salah satu pahlawan Indonesia dan Ketua Mahkamah Agung Indonesia pertama periode 1945-1952.

peresmianjalan2

Hadir dalam acara tersebut Ketua PTA Sulut, Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H., Wakil Ketua PTA Sulut, Drs. H. Muhammad Alwi, M.H., para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural & Fungsional, Pelaksana, Tenaga Honorer PTA Sulawesi Utara.

Turut hadir pula Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, para Hakim Agung, para Hakim Ad-Hoc, para pejabat Eselon 1 Mahkamah Agung, tokoh masyarakat di Manado, Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Ketua Pengadilan Tingkat Pertama se-Sulawesi Utara, dan undangan lainnya. Hadir pula di acara ini, Ketua Mahkamah Agung ke-13, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali., S.H., M.H. dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E.

Melalui pemberian nama jalan tersebut, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa selain untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan lokasi Pengadilan Terpadu Manado, diharapkan pula untuk menumbuhkan gelora kepahlawanan dan patriotisme di tengah masyarakat, khususnya di dalam jiwa insan aparatur peradilan, dalam bentuk semangat yang tinggi menegakkan hukum dan keadilan, demi terwujudnya kejayaan bangsa dan Negara.

Gubernur Sulut dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Mahkamah Agung dan jajarannya, yang sudah berkesempatan hadir di Bumi Nyiur Melambai, Manado, Sulawesi Utara untuk meresmikan jalan dan lapangan Pengadilan Terpadu Manado. Beliau juga menyampaikan terimakasih karena pembangunan sarana prasarana oleh MA di Talaud dan beberapa daerah di Sulut sudah bisa selesai juga.

peresmianjalan3

Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkama Agung dan rombongan juga menyempatkan untuk mengunjungi 6 gedung kantor di Pengadilan Terpadu, dimulai dari Pengadilan Agama Manado, Pengadilan Tata Usaha Negara Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Pengadilan Negeri Manado, Pengadilan Militer III-17 Manado, dan Pengadilan Tinggi Manado. (redaksi_pta_sulut)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA Manado

Kompleks Peradilan Terpadu,
Jln. Prof. DR. Mr. RSE Koesoema Atmadja, Kima Atas, Mapanget, Manado
Sulawesi Utara
Indonesia
Telp : (0431) 858322

Situs :

www.pta-manado.go.id 

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
3.This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi Peradilan Terpadu

 JAM PELAYANAN

Senin - Kamis :  08.00 - 16.30 WITA
Istirahat :  12.00 - 13.00 WITA
Jumat :  08.00 - 17.00 WITA
Istirahat :  11.30 - 13.00 WITA

 

facebookinstagramyoutube

 

 

Pengadilan Tinggi Agama Manado @ 2018